Cara menghilangkan tungau dari sofa anda

Tungau adalah  sekelompok hewan kecil bertungkai delapan yang, bersama-sama dengan caplak, menjadi anggota superordo Acarina. Tungau bukanlah kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupun sama-sama berukuran kecil (sehingga beberapa orang menganggap keduanya sama). Apabila kutu sejati merupakan anggota Insecta (serangga), tungau lebih berdekatan dengan laba-laba dilihat dari kekerabatannya.

Dan tungau terkadang bersarang di sofa anda dikarenakan banyaknya debu yang menumpuk, disitulah tungau berada, tungau tidak dapat dilihat, hanya kotoran tungau yang dapat menyebabkan alergi dan gatal-gatal pada kulit kita, dengan begitu anda harus memanggil jasa sedot tungau, untuk membantu menghilangkan tungau pada sofa anda.
"Baca juga artikel tentang, cuci sofa murah grades bandung."

6 Tanda keberadaan tungau pada sofa anda

1. munculnya sensasi gatal pedih di kulit akibat gigitan serangga yang terjadi saat tidur.
Tungau atau kutu kasur memang biasanya aktif saat malam hari, terutama saat manusia tidur. Karena dengan begitu mereka bisa menggigit dan mengisap darah lebih leluasa.
2. ika ada tungau, biasanya Anda akan menemukan butiran-butiran putih atau kuning pucat yang bentuknya mirip biji selasih. Itulah telur tungau atau kutu kasur.
3. Perhatikan apakah ada bercak-bercak mirip tinta yang berwarna coklat tua atau serupa noda karat menyebar di kasur. Kemungkinan besar ini adalah kotoran tungau. 
4.  keberadaan tungau atau kutu kasur bisa ditandai dari baunya. Kasur yang menjadi tempat berkembang biak tungau biasanya memiliki aroma apak yang sedikit mirip ketumbar.
5. Tungau atau kutu kasur kerap menggigit kulit manusia saat malam hari. Area gigitan biasanya meliputi bagian kulit yang terbuka saat tidur, misalnya leher, wajah, tangan, lengan, dan betis.
6. Manusia yang darahnya diisap tungau atau kutu kasur biasanya menderita gangguan tidur, pasalnya istirahat jadi tidak nyenyak. Beberapa orang juga mengalami gangguan pernapasan, stres, atau reaksi alergi.
Alat yang di perlukan untuk menyedot tungau adalah :

Vacum cleaner : vacum cleaner dengan tenga hydrocleaner menggunakan filter air dapat menyedot debu dengan kedalaman 5-10 meter dari permukaan sofa anda, dengan filter air tungau akan terperangkap pada air dan tidak ada potensi untuk terbang dan kembali hinggap di sofa maupun di perabot rumah lainnya.

Jasa sedot tungau dan cuci sofa



Cara simple untuk menghilangkan tungau tanpa alat :
  1. Jemur kasur di bawah sinar matahari.
  2. Bersihkan kasur dan kamar secara menyeluruh dengan vacuum cleaner.
  3. Semprotkan cairan kimia pembunuh serangga atau obat pembasmi serangga khusus tungau. Tapi baca petunjuknya dan gunakan secara hati-hati.
"Baca juga artikel tentang sedot debu tungau."


4. Bahaya gigitan tungau pada kulit anda

1. Tungau kasur bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Jika semakin parah, maka akan berubah menjadi ruam merah. Itu merupakan reaksi yang paling umum apabila kulit terpapar kotoran tungau.

2. Pada kondisi yang parah, tungai kasur dapat menyebabkan kulit yang gatal menjadi kudis (scabies). Jika seseorang terkena kudis, maka sangat rentan menularkan penyakit tersebut kepada orang lain. Selain itu, kondisi yang sangat parah pun dapat diikuti dengan demam.
3. Ini merupakan alergi lain yang disebabkan oleh tungau kasur, apabila kotoran si tungau kasur bercampur dengan debu kemudian udaranya terhirup manusia ketika bernapas. Debu yang bercampur dengan kotoran tungau sofa  menyebabkan reaksi alergi berupa bersin-bersin.

4. Selain menyebabkan alergi kulit, gatal-gatal hingga kudis dan pilek, tungau kasur juga sangat berbahaya bagi penderita asma. Asma merupakan gangguan pada saluran pernapasan manusia sehingga menyebabkan gejala berupa kesulitan bernapas bagi penderitanya.
Seseorang yang memiliki riwayat penyakit asma atau bahkan yang tidak memiliki riwayat penyakit ini sekalipun, jika menghirup debu yang sudah bercampur dengan kotoran tungau kasur bisa saja akan mengalami gejala asma yang cukup parah.

Jasa sedot tungau dan jasa cuci sofa bandung grades

Kami menyediakan jasa sedot tungau dan cuci sofa untuk menghilangkan tungau, dengan begitu anda tidak perlu repot untuk mencuci sofa anda, kami akan memberikan semprot anti kutu beserta densifiktan untuk dapat membunuh tungau yang ada pada sofa anda.


Comments

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan bau kotoran pada kain kasur

Cara membersihkan sofa dengan baik dan benar