Cara ampuh membersihkan sofa

1. Bersihkan bahan sofa dari debu dan bakteri dengan vacuum cleaner

Saat membersihkan rumah dengan vacuum cleaner, jangan lupa untuk menghisap kotoran dan debu yang bersarang di bahan sofa. Tidak hanya pada permukaan bahan sofa saja, dudukan sofa, bagian dalamnya, dan sela-sela sofa  juga perlu dibersihkan dengan vacuum cleanerVacuum cleaner jenis handheld dapat menjadi pilihan untuk menyedot kotoran sampai ke sisi yang sulit terjangkau.

2. Untuk noda yang pekat, cuci bahan sofa dengan air, detergen, dan alkohol

Jika noda berlemak menempel pada bahan sofa, cara membersihkannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampur air dengan detergen, kemudian tekankan campuran pada bahan sofa yang terkena noda berlemak dengan lap atau spons. Usahakan untuk tidak menggosok atau menyikat bahan sofa.
"Baca juga artikel tentang, bagaimana cara menghilangkan tungau pada sofa anda disini."
Namun noda-noda yang lebih kental, seperti tinta, cat, dan darah jauh lebih sulit untuk dibersihkan. Prosesnya dapat dimulai dengan mengeringkan noda tersebut dengan vacuum cleaner atau hair dryer.
Cuci sofa grades

3. Lalu campuran pembersih 
yang terdiri dari air dan detergen dapat ditambahkan alkohol. Lakukan hal yang sama seperti yang dijelaskan sebelumnya saat mengaplikasikan campuran pembersih pada bahan sofa. Keringkan dengan lap kering.
"Baca juga artikel tentang cara membersihkan springbed kotor disini."

4. Bersihkan seluruh permukaannya

Pakai kain mikrofiber yang dibasahi larutan detergen untuk menyeka kain penutup sofa secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar kandungan larutan detergennya bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan sofa. Anda hanya perlu membuat kain mikrofibernya lembap supaya tidak terlalu membasahi sofa, jadi peras kain tersebut hingga tidak ada air menetes.

cuci sofa grades


5. Keringkan

Sebagian orang menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan sofa secara cepat, tetapi membiarkan sofa sampai kering secara alami merupakan pilihan yang terbaik. Untuk mempercepat prosesnya, buka jendela dan biarkan angin masuk, jika ingin lebih cepat lebih baik di jemur di terik matahari atau menggunakan kipas besar agar lebih mempercepat pengeringan

Comments

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan bau kotoran pada kain kasur

Cara menghilangkan tungau dari sofa anda

Cara membersihkan sofa dengan baik dan benar