Bagaimana Bed Bug Dapat Membahayakan Kita

Apa itu Bed Bugs?


Kutu busuk ada tepat sejak fajar mamalia. Berada di dalam gua, serangga ini mendapatkan makanan dengan menghisap darah kelelawar dan leluhur kita.

Mereka secara ilmiah dikenal sebagai Cimex Lectularius. Mereka aktif pada malam hari saat kita tidur. Serangga ini, memakan darah kita seperti nyamuk. Meskipun kutu busuk diketahui sebagai hewan nokturnal, ia juga bisa aktif di siang hari. Kutu kasur dewasa berwarna coklat muda atau cokelat kemerahan. Ini memiliki bentuk oval dan tidak memiliki sayap belakang. Ini memiliki penampilan banded karena perutnya yang tersegmentasi dan rambut mikro. Ukuran maksimumnya sekitar 4-5 mm dan lebar 1,5-3 mm.
baca juga artikel tentang cuci springbed bandung
apa itu bed bug

Mereka berasal dari mana?


Kutu busuk dapat ditemukan di tempat umum mana pun. Mereka lebih seperti pejalan kaki halangan. Mereka akan membonceng korban atau barang bawaannya dan kemudian mereproduksi ke mana pun mereka pergi, asalkan kedua jenis kelamin hadir. Dengan cara ini, mereka dapat menyebar ke mana saja. Mereka biasanya memberi makan sekitar seminggu sekali dan diketahui tidak makan selama setahun. Ini membuat mereka pelancong dan penyintas yang sangat efisien.

Meskipun mereka disebut bed bug, itu tidak berarti bahwa mereka berkembang hanya di tempat tidur. Mereka dapat ditemukan di mana saja, di bangku, kursi, meja, dll. Mereka dapat tumbuh subur di taman, sekolah, hotel, angkutan umum, dll. Siapa pun yang sering mengunjungi tempat umum dapat menjadi pembawa kutu busuk. Yang diperlukan hanyalah sepasang makhluk ini, untuk menghasilkan batalion baru di rumah Anda.
cek juga jasa cuci spring bed di bandung

Kebiasaan Makan


Kutu busuk yang sedang berburu makanan dapat mendeteksi keberadaan korban dari karbon dioksida yang dilepaskan olehnya. Ketika kita tidur, serangga itu dapat merasakan keberadaan kita bahkan dari kejauhan, karena karbon dioksida yang kita keluarkan. Kemudian menuju ke arah korban. Setelah mencapai korban, ia menggunakan sensor panas atau antena untuk mencari tempat berair untuk dimakan. Setelah tempat itu ditemukan, ia menyuntikkan belalainya melalui kulit dan ke dalam aliran darah. Ini kemudian melepaskan obat bius ke dalam darah yang mencegah korban bangun, sehingga memungkinkannya untuk makan dengan santai. Untuk memastikan bahwa darah tidak menggumpal saat makan, ia melepaskan antikoagulan. Bug ini bisa minum sebanyak 3 kali berat tubuhnya dalam satu sesi.

Bagaimana Mereka Dapat Membahayakan Kita


Kata lain untuk gigitan kutu busuk adalah Cimicosis. Gigitan dari makhluk kecil ini dapat menyebabkan ruam, alergi, lecet, dll. Mereka juga diketahui menyebabkan masalah psikologis pada korban. Penelitian menunjukkan bahwa kutu busuk mengandung 28 patogen yang berbahaya bagi manusia.

Cara Mencegah Kutu Busuk


Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Dengan mengikuti beberapa langkah pencegahan sederhana, Anda pasti dapat mengurangi kemungkinan merasuki rumah Anda dengan bug ini.

Hotel - Saat tinggal di hotel, sebelum Anda pergi tidur, periksa serangga atau bercak darah kecil di tempat tidur. Periksa kasur dan sprei khususnya, di sepanjang tepinya. Simpan barang-barang Anda di luar ruangan, sampai Anda telah memeriksa tempat tidur dengan seksama.
Binatu - Masukkan binatu Anda ke dalam kantong plastik, sehingga kutu busuk tidak dapat melarikan diri. Saat sampai di rumah, masukkan linen kotor Anda ke mesin cuci. Juga, periksa pakaian yang Anda kenakan. Menanggalkan pakaian di tanah yang keras, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat bug yang jatuh dari pakaian Anda.
Bagasi - Vakum membersihkan barang bawaan Anda saat Anda tiba di rumah. Cuci barang-barang Anda dengan sabun, jika mungkin, dan fokuskan pada sudut-sudut, karena ini adalah tempat di mana serangga berkembang. Jangan membawa kasur bekas ke rumah, karena Anda bisa membawa serangga.


Cara Menyingkirkan Mereka


Jika Anda mendapati bahwa rumah Anda penuh, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, agar semuanya terkendali.

Hubungi layanan pengendalian hama untuk mengatasi situasi ini. Mereka kebanyakan akan menggunakan pestisida kimia. Ingatlah bahwa pestisida ini beracun dan jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak-anak di rumah, Anda harus mengeluarkannya sampai pekerjaan selesai.
Gunakan penghisap debu untuk menyedot kelompok bug yang mungkin Anda deteksi.
Steam adalah cara lain untuk mengusir serangga dari tempat persembunyiannya.
Suhu adalah metode lain yang dapat digunakan untuk membasmi mereka, tetapi peralatan tertentu akan diperlukan untuk melakukan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan bau kotoran pada kain kasur

Cara menghilangkan tungau dari sofa anda

Cara membersihkan sofa dengan baik dan benar