7 Tips Membersihkan Rumah Agar Lebih Bersih dan Sehat

Membersihkan rumah tidak saja sekedar menyapu dan mengepel. Beberapa benda di dalam rumah pun harus dimurnikan secara menyeluruh, supaya anggota family lebih sehat.
Membersihkan lokasi tinggal seyogyanya menjadi urusan yang teratur dilakukan, supaya kesehatan anggota family terjaga. Namun, Membersihkan rumah tidak saja menyapu dan mengepel saja loh, Bunda.

tips membersihkan rumah

baca juga artikel mengenai jasa bersih rumah bandung di https://gradeshomecleaning.com/

Benda-benda di dalam lokasi tinggal yang tampak bersih pun harus dimurnikan secera berkala. Dilansir dari thenewageparents.com, sebagai berikut benda-benda yang jangan luput dibersihkan.

1. Tempat tidur
Membersihkan lokasi tidur dengan sapu lidi ternyata tidak cukup. Tungau pun sering berkembang biak di lokasi yang lembab dan hangat, lapisan kulit mati kita yang jatuh ketika tidur bakal menjadi makanan enak untuk tungau.

Oleh sebab itu, ganti sprei dan selimut kita secara berkala. Dan jemurlah kasur dan bantal sesekali di terik matahari guna membunuh kutu-kutu yang barangkali berkembang biak.

2. Permadani atau karpet
Karpet menyimpan tidak sedikit sekali debu, kotoran, dan pun sel kulit mati Anda. Tentu saja ini menciptakan karpet menjadi surga untuk para tungau guna tumbuh.

Bersihkan karpet dengan menjemurnya di luar, tepuk-tepuk dengan keras guna menghilangkan debu. Jika perlu, pakai penyedot debu eksklusif yang dapat membersihkan tungau.

3. Bulu kucing
Bila Anda merawat kucing, berarti Anda mesti lebih sering mencuci rumah. Bulu-bulu kucing yang berjatuhan di dekat rumah dapat menyebabkan alergi.

4. Keset
Keset adalahtempat berkumpulnya kotoran, cuci dan jemur keset secara rutin guna meyakinkan kita dan family tidak merasakan masalah kesehatan sebab keset yang terlampau kotor.

jasa bersih rumah bandung

baca juga artikel mengenai jasa home cleaning bandung di http://gradescleaningservice.co.id/

5. Tanaman hias

Tanaman hias yang ditaruh di dalam rumah dapat menyebarkan jamur sebab kelebihan penyiraman. Karena itu, hati-hati ketika menyiraminya, tingkat kelembaban yang tinggi dapat membuat jamur tumbuh.

Di samping itu, sejumlah jenis tumbuhan hias dapat berbahaya untuk anak. Baca: Waspadai 10 Tanaman Hias Beracun yang Berbahaya untuk Anak ini.

baca juga jasa bersih rumah pekanbaru di http://riauhomecleaning.com/

6. Tempat sampah
Tentu Anda pun tahu bahwa lokasi sampah ialah sarang untuk bakteri dan kuman. Karena tersebut tidak terdapat salahnya membasuh tempat sampah yang terdapat di dalam sesekali.

Melapisi permukaannya dengan plastik juga dapat mengurangi akibat kotor di lokasi sampah, tidak boleh lupa pakai disinfektan saat mencuci tempat sampah.

7. Tirai
Tirai di jendela tidak jarang luput dari perhatian kita. Padahal tirai pun penting guna dibersihkan. Anda dapat mencucinya sebulan sekali, atau menghilangkan debu dari tirai sengan penyedot debu secara berkala.



Rumah yang bersih pastinya akan menciptakan keluarga kita lebih nyaman dan sehat. Ajaklah semua keluarga untuk menolong Anda ketika sedang mencuci rumah. Membersihkan rumah dapat menjadi pekerjaan yang menyenangkan bareng keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

Cara menghilangkan bau kotoran pada kain kasur

Cara menghilangkan tungau dari sofa anda

Cara membersihkan sofa dengan baik dan benar